Kamis, 11 November 2010

Oo...oww...Bundaku Hilang...!!

Jumat pagi yang cerah, alhamdulilah bisa tidur enak setelah perjalanan dinas luar kota..Aku melihat lihat kembali foto album kidz beberapa tahun lalu..jadi teringat satu peristiwa yang buat senyum senyum sendiri...(tapi masih sadar dan normal kok senyum senyum sendirinya..)

Hampir tiap weekend pas kidz masih kecil kecil, saya ajak jalan jalan ke mal bersama pengasuhnya....Seingat saya, waktu itu mal penuh sekali karena masa liburan panjang anak sekolah, lebih banyak pengunjung yang berbelanja..Mumpung banyak diskon, ya udah, sekalian saya cari baju buat kidz, modelnya lucu lucu...

Saya menggandeng tangan Alwan yang masih TK waktu itu, dan Athifa digendong mbaknya...sembari memilih dan memilah baju anak yang tergantung di jejeran rak etalase, saya terus memilih, dan memasukkan ke dalam kantong dan mengumpulkan bon belanjaan..., sambil bergerak maju menerobos terus kerumunan pengunjung mal lainnya.....Dan setelah selesai memilih baju, saya gandeng kembali Alwan untuk melanjutkan "tawaf" keliling shopping....

Keanehan terjadi  ketika mengantri dikasir hendak membayar belanjaan...Kok sepertinya Alwan yang tenang dan nurut digandeng, jadi berontak tangannya hendak melepaskan diri dari genggaman saya...dan astaghfirullaahhh..............ternyata saya  salah gandeng...anak orang lain yang saya gandeng......nah lho...? Masih dalam kebingungan saya tengok kiri dan kanan dan menyapu pandangan saya sekelilingnya mencari Alwan, adiknya juga mbaknya..., nggak ada....!!...Gawat deh......Hilang di Mall..........



Tidak lama, datang seorang ibu dari anak yang salah saya gandeng tadi..., dan menghampiri anaknya...saya minta maaf dan menjelaskan kalo salah gandeng...Ternyata pas asyik belanja, karena rame orang saya salah gandeng Alwan lepas tanpa saya sadari, jadi saya terpisah dengan anak-anak dan mbaknya.....Wah..harus segera ke bagian informasi nih, lapor kalo saya kehilangan anak dan mbaknya satu set....

Segera setelah bayar belanjaan, saya turun ke lantai dasar dari lantai 4 dengan setengah berlari menyeruak diantara pengunjung ...wah, lift lama antri..ya sudah, saya lewat eskalator saja lebih cepat....berlari dan berlari.....
Dan ketika masih di eksalator lantai 2, saya mendengar suara "announcement" pengumuman dari petugas informasi mal dengan jelas dan lantang : " perhatian perhatian...dicari seorang bunda  bernama Betty Nurbaiti, berpakaian kaos krem dan celana jeans...harap segera bunda ke informasi karena anaknya Alwan, Athifa dan mbaknya menunggu disini..terimakasih..." dan pengumuman itu terdengar jelas 2 kali....

Duuuhh Gusti.....Ploooonggg lega rasanya....Alhamdulilah...ternyata, si mbak pengasuh selama ini menyimak dengan baik dan mempraktekan arahan saya, kalo di mal anak hilang, tolong segera lapor ke informasi..Nah, karena ini mereka menganggap bundanya hilang si mbak melaporkan bunda ke informasi terlebih dahulu sebelum bundanya nyampe melaporkan kehilangan anak dan mbaknya....he.he....Sesampai di informasi, saya segera lari menghampiri untuk memeluk kidz, sambil mendengar celotehan Alwan menunjuk bundanya : "Nah, itu dia bunda...udah ketemu..nggak ilang lagi....."  Petugas informasi cuma senyum senyum aja...........no comment...:)

2 komentar:

  1. wah Bet..seru juga cerita lo..salut juga dalam kondisi panik masih bisa berpikir logis..karena ada kemungkinan karena panik kita langsung tinggal belanjaan dan nyari anak dalam kondisi deg-degan padahal emang seharusnya selesaikan dulu yang ada sambil bisa dijadiin latihan untuk tidak bereaksi spontan sambil membujuk hati berpikir jernih dan mengendalikan diri supaya gak (terlalu) panik, intinya belajar mengendalikan diri..banyak belajar dari cerita2mu tentang pengendalian diri..I think ur strong and independent woman and keep it that way....

    BalasHapus
  2. betty nova nurbaiti12 November 2010 pukul 15.54

    trims say...itu juga karena aku sering dihadapkan dengan kondisi yang unpredictable dan harus memutuskan dengan cepat apa apa sendiri...aku juga masih banyak belajar kok tuk pengendalian diri...sukses selalu untukmu ya say...:)

    BalasHapus